Tuesday, October 14, 2008

About Married



I’ve been asked by a friend. When will you get married?

Hem…Maybe right now, If I have a money. Are you wanted to be my donator?

He laughed, “Then my photograph will be on your wedding hall’s wall.”

Aduh, pusing juga yap nulis pake English. Pada intinya, temen gue itu nanya kapan gue married. Yah, gue jawab aja, gue udah siap nikah tapi nggak punya moni2. Our tradition, well actually only in Java the wedding represents the family’s wealth. Means, If you held your wedding in such great wonderful fabulous way for example in a big hall, a lot of invitations, famous singer/ artist, wedding planner, a dress designed by well known designer, bling bling, and so on..(lebay sangat yah diriku)

Kalo lu punya big family dimana di keluarga kamu itu ada yang suka nyinyir (of course slalu ada) and lu Cuma ngadain akad nikah aja tanpa ada pesta. Lu bakalan dikucilin dari big family lu yang kaya raya ituh! Bukan dikucilin sih tapi terkucil. Bersyukurlah kalo lu orang amerika kalo lu kagak ada duit.

Gue ini orangnya nggak suka show off . Yah, apa sih yang bisa gue kasih liat kalo duit aja masih minta sama ortu. Andaikan aja gue udah punya duit. Gue punya 100 jeti buat nikahan gue. Sebenernya gue milih 10 juta buat bayar penghulu and undangan bla3, sisanya buat kredit rumah. Buat apa coba nikahan gede-gede ujung-ujungnya utang? Terus harta benda disita, hidup dijalanan, atau jadi kontraktor sejati. (Kontraktor: orang yang suka ngontrak).

Islam aja ngajarin kita buat nggak lebai kan? Punya duit berlebih dikasihin lah sama orang yang nggak mampu. Tapi, yah dasarnya manusia kalo kita punya duit nggak bikin nikahan gede pasti dah digosipin sampe kita jadi nenek peyot.

My Question is (dengan tidak bermaksud menjadi Cinta Laura)….

Apakah kita harus meneruskan tradisi yang sebenarnya tidak sesuai dengan diri kita?




3 comments:

Anonymous said...

yg nikahkan kita, bukan orang lain, bener sih ada keluarga dll tapi menurutku nikah itu yang penting syah, kalo punya uang ya rayakan yg sederhana, kalo ndak ada tak mengapa khan ?

Anonymous said...

waaah, kok malah mbak elys yang mampir dulu. hahaha. komen ku telad bgt yak?

iya nih, jadi bingung ma nikah.

kenapa sih harus ada yang nyinyir di keluarga? huhuhu

jadi kapan mau nikah Nong? haha

Dwi Ratna Kusumaningrum said...

yoh nikah wae.tak usah peduli kata orang.bek doso dhewe

kerja dirumah