Sunday, February 14, 2010

Pertama Kali Merantau (part 1)

Day 1

Ini pertama kali gw jauh merantau dari ortu, kalo kata orang2 sih gw kolokan banget. Emang, gw susah tidur di negeri orang (baca rumah orang). Gw butuh 1 jam lebih diatas kasur wat mejamin mata dan kadang kebangun. Yeah, hari pertama gw mau berangkat merantau gw certain dari pagi aja ya.

5.00 WIB

Kebangun, setengah sadar dan masih mengantuk. Nekad tidur lagi.

5.15

Ibu udah mulai rebut gw gak bangun2 juga padahal jam setengah 7 gw harus check in bandara. Sementara dari bandara rumah gw itu 30 menit lah, secra bandara di Jogja itu malah nggak ditengah kota (he3 nggak penting banget y)

5.20

Akhirnya terbangun dengan terpaksa karena sms teman seperjuangan yang isinya ngingetin bawa jas almamater. WTF, ternyata gw sebagai warga UGM justru melpakan sama yang namanya jas almamater yang wajib kudu harus dibawa sebagai symbol ato cerminan gw anak KP dari UGM. Well, Ok walhasil koper segede gaban ukuran 28 itu dibongkar paksa lagi.

6.00

Yap2, dandanan udah rapi semua udah siap. Mobil udah oke, si pacar udah On the way. Satu hal yang belom gw lakuin yaitu ritual pagi hari alias buang hajat. Entah kenapa gw yg lansing wal singset ni yang biasanya gak pernah macet tapi jadi macet. Bukan. Bukan karena si komo lewat, tapi karena gw mungkin nervous takut ketinggalan pesawat.

First Flight

Jangan bilang gw katro, ni pertama kali gw naik pesawat. Ape lu kate karena sifat kolokan gw yg katro nan kolokan gw belum pernah keluar dari pulau Jawa. Paling jauh ya ke bali, itu karena study tour. Hi3

Langsung aja, pas gw nyampe bandara agak bingung juga sementara si Achan udah nyampe duluan. Dia nungguin terus mukanya yg agak2 aneh nggak kayak biasanya. Katanya sih tidur jam 2 pagi (mikirin gw kali y)

Setelah nunggu pek jam 7, finally roommate gw dating. Fiuh, check in cipika-cipiki sama ortu,+ cium tangan sama pacar. Pas mau naik ke pesawat gw bisa liat ortu plus pacar melambaikan tangan. Bingung mau ngeliatin yg mana (hi3 dasar anak durhaka). Sedih banget pas liat mukanya Achan kok kayaknya dy mau nangis gt yah, tapi kan aku udah janji sama dy wat nggak nangis.

Kesan penerbangan pertama, amazing banget bisa liat Jogja dari atas, terus parno pas liat daerah Kalimantan kok ijo semua. Kebayang gw tar kerja di tambang di tengah hutan, mbayangin ketemu kepala suku berkalung ular korba. OK, skip that point. Positif thinking dulu. Nyampe di Balikpapan, takjub liat di sana ternyata nggak hutan2 banget, jalannya naik turun kayak di Gunung Kidul. OOverall Balikpapan keren abis. Berhubung masih nunggu 4 jam wat lanjut penerbangan ke Berau. Kita sempet puter2 balikpapan meskipun Cuma bentar. Sayang, lagi nggak mood wat poto2. Jadi, g da potonya. Ho3.

Well to be continued ye.. soalnya mau lanjutin kerja dulu..