Wednesday, May 12, 2010

kata temen fotonya bokeh

Ni hasil jepretan dengan lensa bawaan dari 1000D



pas ngeliat foto di atas, ada temen yang komen, "Eh, fotonya bokeh!"
Bokeh?

Nah sebagai orang yang sangat awam tentang dunia fotografi, jadi saya mengartikan bokeh itu refleksi cahaya yang mbulet2 pada tone yang blur. Maap kalo saya salah mengartikan.

Istilah bokeh kerap saya baca di fotografer.net lalu beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kiriman foto dari teman.


(picture taken by Idam Faisal)

saya cuma bisa ngiler ngeliat hasil jepretannya yang ciamik. Secara dy baru belajar 2 bulan lamanya. Usut punya usut kalo pengen ngedapetin hasil yang bokeh itu harus jepret dengan f paling kecil. Temen saya itu bilang kalo dy pake lensa khusus 50 mm f 1.8, means saya nggak punya. T-T

Dalam dunia fotografi, istilah bokeh mengacu pada bentuk area tidak fokus pada gambar yang diproduksi oleh lensa dengan menggunakan ruang tajam yang sempit. Setiap lensa akan memproduksi kualitas dan estetika bentuk bokeh yang berbeda. Teknik membuat blur latar belakang adalah salah satu teknik yang digunakan untuk menonjolkan subjek, utamanya saat berada di latar belakang yang ramai.

Setelah berunding dengan si pacar yang notabene sama2 belum punya penghasilan. Akhirnya kami sepakat untuk iuran beli lensa. Gila? Emang! Kami lagi tergila-gila dengan hobi baru yang mungkin kami nggak tau kapan bisa mahirnya.


New Lens, New Spirit



Lensa canon ef 50 mm, f 1,8 seharga 940 ribu sudah kami kantongi.


see u in the next post, jepretan dengan lensa baru =P

No comments:

kerja dirumah